Rabu, 31 Januari 2018


HERBATUS adalah obat herbal alami untuk asam urat yang dipasarkan secara resmi oleh PT Natural Nusantara Yogyakarta. Herbathus Nasa adalah produk terbaru yang sangat bagus untuk mengobati dan mengurangi rasa sakit akibat asam urat yang tinggi atau kambuh kembali.

Penyakit asam urat merupakan penyakit yang menyerang bagian sendi-sendi jaringan ikat tubuh dan tendon yang disebabkan oleh timbunan kristal urat. Kristal urat merupakan salah satu penyebab timbulnya asam urat yang dikarenakan banyaknya timbunan kristal urat dengan jangka waktu yang lama sehingga kristal urat terjadi peradangan sehingga membentuk sendi dan tendon pada jaringan urat di setiap sel tubuh. Biasanya asam urat dirasakan pada bagian sekitar kaki, tangan, pinggul, lutut, dan tempat lainnya yang memiliki jaringan syaraf urat paling banyak.


Asam urat juga dapat menimbulkan reumatik atau encok, sakit sendi pada lutut, pada pinggang, pada punggung, pinggul, pundak, bahu, mengganggu prostat, saluran kandung kemih, darah tinggi, menimbulkan batu ginjal, gagal ginjal, dapat memacu jantung koroner, diabetes. Ukuran asam urat pada kondisi normal adalah Laki-laki : 3,4 – 7,0 mg/dl, dan Perempuan: 2,4 – 5,7 mg/dl. Penyakit asam urat biasanya dirasakan pada usia 20 – 40 tahun. Kadar asam urat yang normal pada wanita tidak boleh melebihi dari 6 mg/dl, sedangkan pria 6,8 mg/dl. Namun ukuran batas asam urat pada setiap orang berbeda-beda tergantung dari riwayat kesehatan, faktor genetik, asupan makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Asam urat dalam bahasa inggris disebut juga Gout atau penyakit pirai. Gout atau penyakit pirai yaitu peradangan yang banyak dirasakan pada persendian otot atau urat alam tubuh. Namun masyarakat lebih sering mengenalnya denagn istilah asam urat. Penyakit asam urat erat kaitan dengan ditandai meningkatnya kadar asam urat dalam darah. Penyakit asam urat ini lebih banyak dialami oleh kaum pria dari pada wanita karena dala hal ini wanita memiliki kandungan hormon estrogen yang sangat tinggi yang berfungsi sebagai salah satu hormon yang membantu pembuangan kadar asam urat yang terlalu tinggi melalui pembuangan air seni, tetapi hal tersebut juga tidak menjamin bahwa jumlah wanita yang terkena asam urat lebih kecil dibandingkan dengan pihak pria. Wanita yang memiliki masa menoupause akan menurun kadar estrogennya mak juga tidak menutup kemungkinan jika hormon estrogen menurun  maka wanita juga rawan terkena penyakit asam urat.

Asam Urat Pada Tulang

Fase  Penyakit Asam Urat

  1. Fase Asimtomatik
Fase asimtomatik merupakan fase awal terjadinya asam urat. Bila dirasakan kadar asam urat meningkat namun tidak menimbulkan gejala-gejala yang signifikan. Gejala hanya merasakan encok pada pinggang yang menyebabkan tekanan darah tinggi atau sakit pada bagian punggun belakang.

  1. Fase Akut
Dalam fase ini biasanya asam urat naik secara tiba-tiba dan dirasakan pada waktu malam hari atau pada saat menjelang pagi. Biasanya penderita asam urat pada fase ini akan merasakan nyeri yang begitu hebat pada ibu jari kaki, namun akan hilang sendirinya dalam waktu 2 minggu.

  1. Fase Interkritikal
Bila penyakit asam urat diketahui sejak dini melalui pemeriksaan ketika awal pertama adanya gejala asam urat. Seseorang dapat mencegah dan mengobatinya sejak dini sehingga penderita asam urat dapat kembali bergerak secara normal serta dapat melakukan aktifitas apapun tanpa ada rasa sakit sama sekali.

*Jika kadar asam urat dalam darah meningkat maka akan memicu penyakit lain yang juga sangat beresiko antara lain :
o    Arthritis gout, peradangan pada persendian terutama sendi perifer atau tunggal.
o    Batu ginjal.
o    Kerusakan ginjal akut sehingga mengharuskan penderita untuk melakukan cuci darah.
o    Tekanan darah tinggi.

Apa Sajakah Penyebab Asam Urat ?

Asam urat disebabkan oleh adanya kristal asam urat yang menumpuk pada jaringan ikat, yaitu ruang yang berada diantara dua tulang atau yang berada dalam tulang itu sendiri. Asam urat kemudian akan berkumpul dan mengkristal pada persendian yang selanjutnya mengakibatkan tanda-tanda dan gejala peradangan dan juga pembengkakan atau juga dalam istilah medisnya asam urat yang terlalu banyak pada aliran darah disebut juga dengan hyperuricemia. Adapun penyebab dari munculnya asam urat adalah :

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung purin sehingga kandungan purin berubah menjadi asam urat ketika tubuh mengalami metabolisme.

Kondisi ginjal yang tidak mampu membuang kelebihan asam urat dikarenakan terlalu banyak zat purin yang masuk ke dalam tubuh.

Terlalu banyak kristal asam urat yang menumpuk di persendian sehingga hal ini sering menyebabkan nyeri, linu, membengkak, panas, kaku, serta meradang pada bagian persendian.

Cara Mencegah Asam Urat

Untuk mencegah atau menghambat peradangan yang berlebihan pada persendian orang yang terkena penyakit asam urat maka sebaiknya anda mengikuti saran dibawah ini :
o    Hindari makanan jeroan
o    Hindari makan makanan laut
o    Hindari makan makanan yang mengandung ekstrak daging seperti abon
o    Hindari makan makanan yang sudah dikalengkan
o    Hindari makan makanan yang berbahan daging seperti daging sapi, kambing, atau kuda
o    Hindari makan makanan unggas seperti bebek, ayam, dan kalkun
o    Hindari kacang-kacangan
o    Hindari sayuran seperti kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, dan kangkung
o    Hindari makan keju, es krim, krim, kaldu, atau kuah daging yang kental
o    Hindari buah-buahan tertentu seperti durian, air kelapa, dan nanas
o    Hindari makanan yang kaya akan protein dan lemak
o    Jangan minum aspirin.
Dibalik sebuah pantangan pasti ada yang namanya saran yang bermanfaat untuk anda. Adapun saran bagi anda yang terkena asam urat diantaranya dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat potasium tinggi seperti yogurt, kentang, dan pisang. Kemudian memperbanyak mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C seperti pepaya, jeruk, dan strawberry. Contoh sayuran serta buah yang dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit asam urat : Jahe, sawi putih, sawi hijau, labu kuning, tomat, serai, buah naga, dan blimbing wuluh.

Sebisa mungkin untuk mengurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sederhana jenis fruktosa seperti arum manis, gula, gulali, permen, dan sirup. Kemudian juga jangan bekerja terlalu keras sehingga menyebabkan anda menjadi kelelahan pada tubuh sehingga tubuh menjadi lemah dan tentu saja sesuaikan asupan energi sesuai berat badan dan tinggi badan anda.


Namun sekarang anda tidak usah khawatir lagi dengan penyakit asam urat karena Herbathus diformulasikan dari beberapa bahan alami pilihan yang masing-masing bahan mempunyai khasiat nyata dan bekerja sinergis saling mendukung, sehingga menghasilkan produk herbal dengan khasiat yang optimal untuk membantu mengobati asam urat, pegel linu, dan nyeri sendi.

Kembali ke PRODUK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar